Cari

Kamis, 17 Juli 2014

kata-kata bijak tentang kehidupan

Dalam kehidupan kita pasti tidak asing dengan arti kata “Bijak”, bijak ialah sikap dimana kita mampu untuk bersikap benar, berpikir dengan akal sehat, namun dengan hati yang bersih dalam setiap melakukan tindakan baik ketika ada masalah maupun tidak ada. Karena sikap bijak hanya akan dapat dirasakan oleh orang-orang yang memiliki hati dan pikiran bersih.

Kata bijak akan membantu kita dalam memecahkan suatu  problematika. Dengan kita selalu berbuat bijak dalam segalan tindakan maka kehidupan yang kita miliki akan semakin berkualitas dan berharga. Untuk itulah bijaksana sangat diperlukan dan disenangi. Berikut ini ialah kata-kata bijak yang bisa anda resapi isi dan maknanya.

Jika kamu terus memfokuskan dirimu pada apa yang tertinggal di masa lalu, kamu tak akan pernah bisa melihat apa yang ada di depanmu.

Jangan sesali apa yang sudah pergi. Jangan tangisi apa yang sudah tiada. Tetapi, bangkitlah dan bina kembali apa yang telah hilang dan pergi.
Cara terbaik menghukum orang yang telah melakukan kesalahan terhadap kita ialah dengan berbuat baik kepadanya.
Terkadang, bukan kenangan buruk yang membuatmu bersedih, tapi kenangan indah yang kamu tahu, hal itu tak akan terulang kembali.
Ketika hidup tampak menjatuhkan, percayalah Tuhan telah menyiapkan sesuatu yang baik, yang tak pernah kamu tahu sesudahnya.
Jangan menyalahkan apa pun atas keinginan kamu yang tak terwujud. Daripada menunggu, lebih baik kamu berusaha mewujudkannya.
Jangan memohon pada Tuhan untuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan untuk memberikanmu kekuatan untuk dapat melaluinya.
Hidup tak selalu seperti yang kamu mau. Hal baik dan buruk selalu terjadi, namun semua itu telah diatur Tuhan, dengan akhir yang indah.
Setiap orang punya masalah. Lebih baik mencari solusi masalahmu daripada membandingkan masalahmu dengan orang lain.
Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya.
Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.

Kata bijak kehidupan diatas hanyalah sebagian dari kata bijak yang sering didengar. Dengan adanya kata-kata bijak yang membangun, mampu memberikan semangat tentunya yang  akan berdampak positif bagi kehidupan. Oleh karena itu kata bijak sebenarnya merupakan motivator dan pendorong dalam menghadapi suatu permasalahan, sedangkan penyelesaian suatu masalah tersebut tergantung dari diri kita sendiri, bagaimana kita mampu mengambil sikap bijak dalam permasalahan yang sedang dihadapi.

Semoga kata bijak tentang kehidupan yang penuh makna diatsa dapat bermanfaat bagi anda semua, terutama bagi anda yang memiliki permasalahan. Janganlah pernah menganggap permasalahan itu berat dan rumit, tapi berpikirlah seberat-beratnya permasalahan pasti ada solusi yang baik dan akan indah pada akhirnya.

0 komentar:

Posting Komentar